728x90 AdSpace

Info Terbaru

Selasa, 22 September 2015

Musyawarah Persiapan Hari Raya Qurban di PONTREN Al Hasaniyah NW Jenggik 2015

Hari ini sabtu tanggal 19 September 2015 sekitar pukul 08:00 s.d 12:40, terlihat saf para guru pontren Al hasaniyah NW Jenggik melingkar di markas besar Aulan Pontren Al Hasaniyah NW Jenggik yang tersohor itu. Duduknya para guru pontren ini terkait dengan masalah persiapan Idul Adha dan hewan qurban yang akan disembelih nantinya pada hari Raya.


sejumlah guru dari golongan ibu-ibu hidmat mendengar sambutan Sekretaris pengurus Pontren saat membuka acara rapat. Dalam sambutannya sekretaris pontren ( Hatta Nasrullah ) menegaskan bahwa "kita perlu melanjutkan program pondok pesantren kita unuk menyambut dan merayakan hari raya idul Adha" kepada semua kepala sekolah agar mengintruksikan semua guru dan siswa untuk solat Idul Adha di sekolah dan mengajak keluarga, karena insyaallah setelahnya kita akan membagi daging kurban" tegasnya


 disamping itu kepala MTs Al Hasaniyah NW jenggik ( Zainudin, S.Pd ) mengatakan "saya menyambut baik dan bangga kegiatan dari pengurus pontren Al Hasaniyah NW Jenggik, namun kalau bisa kita qurban sapi di sekolah dan kita bagikan hanya untuk siswa-siswi kita" tegasnya

 Ditengah-tengah pembahasan tentang jumlah sapi yang akan di Qurban, MUH. YUSI Al Ustaz, seorang guru tertua sejak berdirinya Pontren sejuta barokah ini mengungkapkan kelebihan tentang berqurban dan menghimbau kepada semua guru bagi yang mampu.
Setelah mendengar uraian hikmah dan kelebihan berqurban itu seorang guru muda Pontren Al Hasaniyah NW jenggik langsung berambisi ingin ikut menyumbang uang untuk berqurban, namun tidak bisa karena kondisi yang tak memungkinkan, sehingga ia mengatakan " Kalau kita tidak mampu berkurban dengan uang, paling tidak kita berkurban dengan perasaan... heeee"
 

Musyawarah Persiapan Hari Raya Qurban di PONTREN Al Hasaniyah NW Jenggik 2015
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top